Thursday, December 1, 2011

Kubus Hitam itu Bernama KA'BAH

Aku tak puas-puas memandangmu
Air itu tak tertahan dari matanya
Setiap orang menuju kepadamu
Tak hirau dari mana asalnya

Warnamu kontras dengan sekitarmu
Ditubuhmu aku lihat batu
Warnanya sama dengan warnamu
Nan suci dari surgaNya

Kamu bagaikan magnet
Yang menghipnotis setiap jiwa
Untuk selalu dapat melihatmu dari dekat
Sehingga kedekatan itu sangat berarti di hadapanNya

Aku cemburu pada anak kecil itu
Dia telah melihat dan mengelilingimu
Tetapi aku sangat dan selalu bersyukur
Dapat dekat denganmu

Pagi ini kicauan burung kecil itu
Mewarnai suasana langit
Semuanya seirama
Sebagaimana irama orang mengelilingimu

Aku hanya bisa berharap
Semoga Allah menganugrahkan kesempatan
Untuk kesekian
Aku rindu suasana pagi ini



Masjid al-Haram
Mekkah, 25 Nopember 2011

No comments: